Senin, 22 Mei 2017

Pak John seorang penjual pecel lele

Ada seorang yang bernama Pak John. Pak John adalah seorang penjual pecel lele. Ia berjualan pada pukul 17.00 sampai habis. Ia berjualan dibantu oleh anak dan istrinya. Anaknya bernama Nana dan istrinya bernama Bu Datin. Ia bekerja di bagian membuat minuman, istri dan anaknya bekerja di bagian makanan untuk menggoreng lauk dan membuat sambal penyet. Jika saat bulan ramadhan ia juga berjualan dan buka pukul 17.00 sampai waktu sahur. Letak warungnya berada di depan stasiun Klaten yang beralamat di Jalan Pramuka, Klaten sebelah paketan “Herona Express”. Di situ ia menjual pecel lele, tempe goreng, ayam goreng, belut goreng, telur, dan sambal penyet. Di warung itu terkenal dengan sambal penyetnya yang pedasnya luar biasa. Saya dan keluarga biasa makan di situ jika dirumah tidak ada lauk atau sambil berjalan–jalan karena di rumah sedang bosan. Biasanya saya disuruh mama untuk membeli lauk di situ karena dekat dan harganya terjangkau. saat saya beli disitu kadang-kadang saya diberi tambahan gratis kerupuk rambak 1 bungkus.
Jadi, yang saya dapat dari hasil wawancara ini adalah bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan santai agar dapat mencapai tujuan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar