Senin, 27 April 2015

Warung Pak Kupluk



        

           



Warung ini berdiri sejak tahun 1993. Warung Pak Kupluk sering berpindah tempat. Warung ini didirikan oleh Bapak Mujiono. Disebut “Pak Kupluk” karena saat memasak sering menggunakan kupluk. Warung ini menjual mie rebus, mie goreng, nasi goreng, dan cap cay. Dalam sehari, Pak Mujiono bisa menghabiskan 7 kg mie dan nasi.

                
Warung ini memang ramai akan pengunjung. Dalam berdagang, Pak Mujiono sering dibantu oleh anaknya yang bernama Mas Supri. Warung ini dibuka mulai pukul 13.00 siang sampai 01.00 pagi. Mereka tak pernah lelah bekerja demi menafkahi keluarganya.

                
Semangat Pak Mujiono terpancar dalam bekerja. Walau hari sedang hujan, warung ini tetap dibuka. Anggota–anggota keluarga lainnya pun ikut membantu Pak Mujiono melayani pelanggan. Ada yang membantu membuatkan minuman, membersihkan meja, dan lain-lain.

                
Dari wawancara di atas, saya memahami jika kita bekerja dengan sungguh-sungguh, maka akan menghasilkan hasil yang baik juga. Saya mendapat pengetahuan tentang perdagangan. Selain itu, kerja sama juga dibutuhkan dalam berdagang.

               

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar